10 Wisata Menarik di Jawa Tengah

November 5th, 2015 | Posted in Wisata | | Tags: , , , , ,
2018-12-09 00:59

Berikut ini ada 10 temppat wisata menarik di Ibukotanya Provinsi Jawa Tengah, antara lain:

  1. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah di Semarang Wisata Menarik di Jawa TengahMasjid yang megah dan mewah dengan gaya Jawa, Islam, dan romawi yang nampak dari pelataran masjid yang terdapat 25 pilar dengan arsitek koloseum Athena berhiaskan kaligrafi dengan melambangkan jumlah dari 25 Nabi dan Rasul. Saat Anda memasukki gerbang, maka Anda akan disambut dengan dua kalimat syahadat serta di bidang datar ada tulisan dengan huruf Arab Melayu berbunyi Sucining Guno Gapuraning Gusti. Masjid ini juga memiliki 23 kamar dengan kelas berbeda di wisma penginapan, tak hanya itu di sini spot yang paling mencolok adalah menara Al Husna setinggi 99 meter dimana ada cafe muslim di lantai 18 yang akan membuat Anda merasakan putaran sejauh 360 derajat. Tak sampai situ saja, Anda dapat melihat luasnya kota Semarang dari balik teropong berjumlah 5 buah di lantai 19.

  1. Masjid Agung Demak

Masjid Agung Demak Wisata Menarik di Jawa TengahMasjid paling tua di Indonesia ini duduk diposisi nomor dua setelah Candi Borobudur yang paling dikunjungi wisatawan. Masjid ini dulunya dijadikan sebagai pusat berkumpul bagi wali yang juga terdapat makam raja-raja Kesultanan demak dengan para abdinya di kawasan ini. Di sini Anda dapat mencari tahu historis dari masjid ini dalam sebuah museum yang juga ada di kawasan ini.

 

 

  1. Gereja Katedral Semarang

Gereja Katedral Wisata Menarik di Jawa TengahDulunya gereja ini dikenal dengan nama Santa Perawan Maria Ratu Rosario Suci Randusan yang dapat Anda kunjungi di Jalan Pandanaran Nomor 9 Semarang. Gereja ini ada di sisi tenggara dari Tugu Muda dan berdekatan dengan Lawang Sewu dan Museum Mandala Bhakti. Mgr A. Soegijopranoto, SJ sebagai uskup agung pertama di Indonesia tahun 1940 memimpin vikarist apostoli di daerah Jawa Tengah.

  1. Museum Ronggowarsito

Museum yang ada di jalan Abdulrahman Saleh ini berada di sekitar bundaran Kalibanteng yang lokasinya dekat dengan Bandara Ahmad Yani menyimpan sebanyak 59.814 koleksi dari berbagai zaman dan kebudayaan. Museum ini membanderol tarif masuk seharga Rp 4.000,00 untuk dewasa dan Rp 2.000,00 untuk anak-anak yang akan diajak menjelajah 4 bangunan sekaligus dengan banyak koleksi sejarah berbeda.

  1. Lawang Sewu Semarang

Bangunan tua Belanda yang didirikan tahun 1904 yang dulunya digunakan sebagai bergeraknya perusahaan kereta api (trem) Belanda yang memiliki daun pintu sebanyak 1.200 dan lubang pintu sebanyak 429 buah.

  1. Kota Lama Semarang

Kawasan yang memiliki tata bangun bergaya Eropa ini terdapat kanal-kanal air bersih dimana telah dijuluki Little Netherland. Di sini ada sebuah Gereja Blenduq yang berusia lebih dari 2,5 abad dimana blenduq ini berarti gereja yang memiliki kubah. Gereja beratap melengkung berwarna merah ini berpadu padan dengan warna putih pada cat dindingnya ditambah dengan adanya empat piar kokoh dan menara kembar yang menambah gereja ini makin megah.

  1. Komplek Pecinan Semarang

Kawasan yang memiliki 11 klenteng besar di Semarang dimana 10 ada di kawasan Pecinan yang memiliki nilai historis yang menyedot banyak wisatawan datang kemari.

 

  1. Jalan Pahlawan Semarang

Pusat kuliner di jalan paling besar di Semarang yang terhubung dengan kawasan Simpang Lima ini akan dipadati pengunjung saat malam hari terlebih di akhir pekan.

  1. Pantai Marina

Salah satu pantai di Semarang ini akan memberikan liburan Anda yang dihabiskan dengan keseruan saat mencoba berenang, naik mobil mainan untuk balap-balapan, atau hanya dengan bersantai di pantai yang mematok tarif masuk seharga Rp 3.000,00 saja.

  1. Klenteng Sam Poo Kong

Sam Poo Kong Wisata Menarik di Jawa TengahKlenteng dari Laksamana Cheng Ho menjadi penjelajah Islam dari Tiongkok yang datang ke Seamrang di abad ke-14 Masehi. Klenteng ini didominasi gaya tiongkok yang dapat Anda nikmati dengan membayar biaya retribusi sebesar Rp 3.000,00 atau Rp 15.000,00 untuk WNA. Sayangnya di sini cuacanya sangat panas terlebih saat terik matahari berada tepat di kepala kita. Uniknya klenteng ini hanya boleh dikunjungi oleh orang yang ingin bersembahyang atau orang yang ingin berfoto dengan membayar tarif sebesar Rp 30.000,00 dengan menggunakan pakaian lengkap tradisional khas Tiongkok.

 

Please follow and like us:
0

Rekomendasi

picture of Tempat Wisata Lembang Murah Meriah
Tempat Wisata Lembang Murah Meriah
picture of Berdetinasi Ala Koboi di De Ranch Lembang Bandung
Berdetinasi Ala Koboi di De Ranch Lembang…

Komentar

Name is required and must be a string.

No comments yet